GERAK CEPAT, DINAS DUKCAPIL GANDENG KBIHU DAN PONDOK PESANTREN SE LUMAJANG

(Lumajang).  Pandemi Covid 19 berdampak sangat besar terhadap semua sektor pelayanan publik, termasuk pelayanan Pecatatan Kependudukan Warga Sipil. Hal ini membuat beberapa pihak seperti Dinas Pencatatan Kependudukan Warga Sipil Kabupaten Lumajang bergerak cepat melakukan langkah-langkah jitu untuk memenuhi hak-hak warganya mendapatkan pelayanan dengan baik dan membahagiakan.

Langkah tersebut diindahkan dalam program rapat koordinasi dan kerjasama dengan beberapa lembaga terkait seperti Kelompok Bimbingan Ibadah haji dan Umrah (KBIHU) dan Pondok Pesantren sekabupaten Lumajang. Pada hari Senin, 16 November 2020  Dinas Pencatatan Kependudukan Warga Sipil Kabupaten Lumajang menyelenggarakan rapat koordinasi dengan beberapa KBIHU dan Pondok Pesantren sekabupaten Lumajang yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum desa Banyuputih Kidul Kabupaten Lumajang. Dalam penyelenggaraan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari KBIHU dan Pondok Pesantren sekabupaten Lumajang.

Dalam acara tersebut tidak luput Ketua Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, H. Maksum Madyari, M,Ag merasa sangat senang sekali dan mengapresiasi dengan penyelenggaraan kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini karena memang kegiatan ini bakal membantu pada percepatan dalam administrasi lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan yayasan.”, tegasnya dalam sambutan pada acara tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lumajang, Agus Warsito Utomo, S.Pd

Dinas Pencatatan Kependudukan Warga Sipil Kabupaten Lumajang sangat optimis dengan langkah ini karena akan sangat membantu masyarakat. Bahkan, dalam slogannya Dinas Dukcapil Lumajang menyuarakan “Pelayanan Yang Membahagiakan Masyarakat”. Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Pencatatan Kependudukan Warga Sipil Kabupaten Lumajang, Agus Warsito Utomo, S,Pd. Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan kita harus bergerak cepat dalam pelayanan pencatatan kependudukan untuk masyarakat biar tidak lagi ada kesan  bahwa pengurusan pencatatan kependudukan sangat rumit. “Saya jemput bola untuk hal ini lebih-lebih dalam masa pandemi covid 19, meski demikian dalam pelayanan, kami tetap melakukan prokes yang sangat ketat seperti yang dianjurkan oleh pemerintah”, terangnya dalam rapat koordinasi.

Sebagai KBIHU yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam acara rapat koordinasi tersebut, Ketua KBIHU Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, H. Ahmat Munir, S.Pd menyambut dengan baik pelayanan dari Dinas Dukcapil Lumajang yang benar-benar membahagiakan lebih-lebih untuk lembaga pelayanan seperti KBIHU Miftahul Ulum yang memang berkecipung dalam pelayanan publik “Kegiatan ini saya yakini sangat membantu terhadap KBIHU sekabupaten Lumajang umumnya, lebih-lebih terhadap KBIHU Miftahul Ulum sendiri karena memang dalam KBIHU Miftahul Ulum pelayanan publik yang nyaman dan cepat memang menjadi program prioritas kami selama ini,” terangnya dalam sambutannya.

Semoga pelayanan dari Dinas Pencatatan Kependudukan Warga Sipil Kabupaten Lumajang ini benar-benar tersampaikan dengan baik kepada semua pihak dengan demikian proses administrasi di Kabupaten Lumajang. (FA)