Lumajang 01/07/2024 — Pergeseran jamaah haji 2024 Gelombang ke II menuju kota Madinah menandakan bahwa kepulangan jamaah haji ke tanah air sudah dekat. Saat ini, semua jamaah haji kloter 47, 48, dan 51 Kab. Lumajang sedang menikmati ibadah arbain, sebuah ibadah yang pahalanya sangat besar sekali.

Sudah 4 hari jamaah berada di kota Madinah. Namun, H-5 jamaah sudah mulai berkemas untuk kepulangan ke tanah air tercinta.

Untuk menyambut kedatangan jamaah haji Kab. Lumajang, Kankemenag PHU Kab. Lumajang melakukan rapat koordinasi kepulangan jamaah haji kloter 47, 48, dan 51 Kab. Lumajang. Dalam kesempatan ini, Divisi Haji KBIHU Miftahul Ulum, Muhammad Faisol Ali, S.H. menghadiri undangan bersama Harirur Rasyid, S.H Bendahara KBIHU Miftahul Ulum.

Kedatangan jamaah haji Kloter 47, 48, dan 51 Kab. Lumajang kedatangannya di hari yang sama namun terpaut jam yang cukup jauh sehingga hal ini yang membuat petugas kebingungan.

Kloter 47 Kab. Lumajang diperkirakan tiba di Pendopo Lumajang jam 14.00 WIB. Sementara kloter 48 diperkirakan tiba di Pendopo Kab. Lumajang pada jam 00.00 WIB. waktu dini hari. Dan untuk kloter 51 tiba di Pendopo Kab. Lumajang pada Sabtu, 06 Juli 2024 jam 07.00 WIB.

Kasi Haji Bapak Abdul Rofiq, menekan agar para penjemput jamaah disiplin dan tertib karena untuk memudahkan petugas parkir di area alun-alun Kab. Lumajang.

“Mohon kepada pengurus KBIHU agar menyampaikan hal ini kepada keluarga jamaah demi kelancaran dan ketertiban bersama.” Tegas Kasi Haji asal Rowokangkung.

Selain rapat koordinasi, kemenag juga memberikan undangan dan sticker untuk keluarga jamaah untuk memudahkan petugas mengidentifikasi mobil penjemput dari keluarga jamaah. Untuk sticker, satu keluarga (suami – istri) hanya dapat satu sticker.

Editing/Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *